sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

DPC SBMI LAMPUNG BARAT RESMI TERBENTUK

2 min read

Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SBMI di Kabupaten Lampung Barat, Lampung secara resmi telah terbentuk.

Proses pembentukan DPC SBMI Lampung Barat dilakukan melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang diselenggarakan di rumah salah satu purna BMI Malaysia di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (23/10/2021).

Muscab pemebentukan DPC SBMI lampung Barat dihadiri oleh 15 peserta, termasuk perwakilan dari DPC SBMI Lampung Timur dan perwakilan dari DPW SBMI Provinsi Lampung.

Adapun susunan pengurus DPC SBMI Lampung Barat hasil Muscab terdiri dari Ida Farida, sebagai Ketua, Anton Hilman sebagai Sekretaris, dan Rohanah sebagai Bendahara.

Ketua DPC terpilih, Ida Farida mengatakan, berdirinya SBMI di Lampung Barat diharapkan akan menjadi wadah untuk memperjuangkan hak dan keadilan buruh migran dan anggota keluarganya.

“Dengan hadirnya SBMI di Lampung Barat, semoga BMI dan anggota keluarganya lebih mendapat mendapatkan perlindungan, perhatian, dan lebih banyak mendapatkan edukasi tentang tata cara bermigrasi yang aman dan adil. Semoga SBMI Lampung Barat dapat membawa manfaat, khususnya untuk BMI dan anggota keluarganya dan masyarakat pada umumnya. Say no to human trafficking. Lawan sekarang atau tertindas selamanya,” kata Ida.

Sementara Sekretaris DPW SBMI Lampung, Tymu Irawan mengatakan, dengan adanya SBMI cabang Lampung Barat diharapakan akan memudahkan koordinasi terkait penyelesaian berbagai permasalahan BMI, khususnya BMI asal Lampung Barat. Selain itu, kata Tymu, masyarakat Lampung Barat kedepannya nanti diharapkan akan semakin memahami migrasi aman yang prosedural dan memahami cara pencegahan TPPO di daerahnya.

“Terkhusus untuk Pemda Lampung Barat, semoga dapat mengupayakan adanya pemberdayaan bagi purna BMI dan menjadikan buruh migran sebagai isu utama untuk dijadikan tujuan pembangunan pengentasan kemiskinan di wilayah Kabupaten Lampung Barat,” jelas Tymu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *