sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

DUBES HERMONO KUNJUNGI BAYI KEMBAR YAYIM

1 min read

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Hermoni mengunjungi dua bayi kembar yatim di Kuang Rawang Selangor Malaysia pada Sabtu, 19 Juni 2021.

Dua bayi kembar itu bernama Aura Aliziyah dan Muhammad Fajri. Keduanya menjadi yatim karena ibunya Sutiah meninggal dunia pada saat melahirkan.

Menurut Ketua SBMI Malaysia Ridwan Ismail, Ibu Sutiah meninggal dunia karena pendarahan.

“Saat ini kedua anak Almarhumah dirawat oleh salah satu keluarganya,” kata Ridwan, 18/6/2021.

Diteruskan, informasi mengenai meninggalnya Almarhumah Ibu Sutiah didapat pada saat penyaluran bantuan logistik dari KBRI Malaysia kepada WNI Pekerja Migran Indonesia.

“Ketika bantuan itu disalurkan oleh SBMI Malaysia anggota dari Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia yang menjadi pelaksana, disitulah diketahui penerima Banlog itu meninggal dunia,” jelasnya.

Lebih lanjut Ridwan menceritakan, jika informasi ini kemudian disampaikan kepada Bapak Dubes.

“Tidak disangka, beliau berinisiatif untuk mengunjungi dua bayi kembar anak buruh migran asal Pasuruan yang yatim itu,” tambahnya.

Hendri Yanto mengaku kagum dengan kepedulian bapak Dubes Hermono.

“Baru kali ini saya menemukan pejabat tinggi yang mau turun tangan mendatangi warganya, duduk lesehan bersama, terasa sangat dekat dengan masyarakat,” tutur Wakil Ketua SBMI Malaysia.

Turut hadir pada saat itu dari BP KNPI dan MP KAHMI  Malaysia yang juga turut memberikan bantuan kepada keluarga si kembar.

Tinggalkan Komentar Anda