sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

PERINGATI HARI BURUH, SBMI SINGAPURA GELAR DISKUSI NGABUBURIT

1 min read

Dalam rangka peringatan hari buruh internasional, SBMI Singapura akan menggelar diskusi tentang pemberdayaan buruh migran yang akan diselenggarakan pada Minggu, 2 Mei 2021. Diskusi ini akan diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Menurut ketua SBMI Singapura Supriyatin tema diskusi pemberdayaan ini berjudul “Pekerja Migran Indonesia (PMI) Berdaya, Jangan Takut Untuk Pulang Kampung.

“Tema ini sengaja didiskusikan untuk membuka pengetehuan tentang kisah sukses mantan buruh migran dalam memberdayakan dirinya,” jelas perempuan yang biasa dipanggil Mak Atin (1/5/2021).

Dengan diskusi ini diharapkan ada gambaran bagi buruh migran akan melakukan usaha apa saja setelah selesai bekerja di luar negeri.

Diteruskan, kegiatan ini dikemas dengan judul yang sangat memasyarakat sehingga obrolannya santai dan suasananya cair. “Ngabuburit dan May Day, dari jam 17.00-18.00 WIB-” tambah Mak Atin.

Adapun pembicaranya adalah dari kalangan sendiri, yaitu dari para pengurus SBMI. Ada ketua umum SBMI Hariyanto, ketua SBMI Taiwan Angel Marta Gultom, pengurus SBMI Hongkong Iin Sugiyanti, dan ketua SBMI Malaysia Ridwan Ismal.

Bagi yang ingin ikut bergabung bisa diakses di zoom dengan ID Meeting : 891 6212 3340, Paswwordnya MAYDAY. Bagi yang tidak bisa mengikuti zoom bisa berpartisipasi di https://m.facebook.com/DPLNSBMISG.

Tinggalkan Komentar Anda