sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

DIREKTUR PPTKLN KEMNAKER, SISNAKER AKAN SEGERA DILUNCURKAN

1 min read

Direktur Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri Kementerian Ketenagakerjaan (PPTKLN Kemnaker) Rendra menyampaikan bahwa Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker)  yang dibangun untuk layanan pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) akan segera di luncurkan.

Hal itu disampaikan dalam zoom kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Diseminasi Draft Penelitian bertema “Pelindungan PMI Melalui Layanan Terpadu Satu Atap yang Berperspektif HAM dan Gender” yang diselenggarakan oleh Jaringan Buruh Migran (JBM) Kamis siang tadi (29/04/2021).

“Siang ini team teknologi internet akan memaparkan sistem akan memaparkan Sisnaker kepada kami,” Jelas Rendra menjawab pertanyaan sistem dalam jaringan (daring) untuk mendukungkerja-kerja LTSA sesuai mandat pasal 33 PP 59/2021 Pelaksanaaan PPMI.

Diteruskan, sistem ini mengkolaborasi dengan sistem Sistem Komputerisasi Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (Siskoppmi) yang dimiliki oleh Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Dengan adanya sistem informasi ini, maka semua layanan pelindungan PMI akan digunakan oleh seluruh lembaga layanan pelinundungan PMI baik di dalam dan di luar negeri.

Ssitem informasi keteagakerjaan akan memutus mata rantan perekrutan. Dengan demikian calon PMI tidak harus melalui sponsor atau calo ketika mendaftar kerja ke luar negeri. Selai itu calon PMI juga akan mendapatkan lowongan kerja yang valid dari pemerintah.

Tinggalkan Komentar Anda