sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

DPD SBMI SUKORENO, WONOSOBO DIRIKAN KOPERASI SEMBAKO

1 min read

DPD SBMI Desa Sukoreno, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo secara resmi telah mendirikan koperasi sembako yang diberi nama Koperasi Suko Mandiri, Senin (22/3/2021).

Koperasi Suko Mandiri merupakan koperasi kedua yang didirikan DPD SBMI Sukoreno. Sebelumnya, pada Januari 2021, DPD SBMI Sukoreno telah mendirikan Koperasi Simpan Pinjam.

“Tentu semua ini berkat kegigihan, semangat, dan kerja sama yang solid dari semua teman-teman anggota SBMI DPD Sukoreno, sehingga Koperasi  Suko Mandiri dapat berdiri,” kata Sekretaris DPD SBMI Sukoreno, Fitri Wahyuni.

Menurut Fitri, koperasi yang didirikan DPD SBMI ini juga mendapat bantuan dana dari Pemerintah Desa Sukoreno.

Meskipun masih kecil-kecilan dan belum punya tempat yang standar, kata Fitri, seluruh anggota SBMI DPD Sukoreno tetap optimis bahwa suatu saat nanti Koperasi Suko Mandiri akan menjadi maju dan lebih berkembang lagi.

Peresmian pembentukan Koperasi Suko Mandiri diadakan di rumah Fitri Wahyuni, Dusun Sawangan RT03/RW01, Desa Sukoreno, Kecamatan Kaliwiro.

Adapun pengurus Koperasi  Suko Mandiri terdiri dari, Ketua 1, Tri Mulyani, Ketua 2, Suyati, Sekertaris 1, Sarinah, Sekertaris 2, Purwati, Bendahara 1, Rohimah, dan Bendahara 2, Saminah.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan yang bisa membantu menunjang kesejahteraan ekonomi, kami para mantan buruh migran tidak akan kembali bekerja ke luar negeri lagi karena di kampung halaman sendiri dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkas Fitri.

Tinggalkan Komentar Anda