sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

ANEKA KRIPIK DAN SAMBAL PRODUKSI KOPERASI SBMI SARONGAN, BANYUWANGI DIKIRIM KE HONG KONG

1 min read

Koperasi SBMI Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi berhasil memasarkan produknya hingga dikirim ke Hong Kong. Produk yang laku keras dan dikirim ke Hong Kong berupa aneka kripik, olahan bekicot (keong), peyek, dan sambal.

Pengurus Koperasi SBMI Sarongan menceritakan bahwa produk hasil olahan para purna buruh migran yang tergabung dalam Koperasi SBMI ini telah dikirim ke Hong Kong sejak empat bulan yang lalu.

“Sejak akhir 2020 sampai awal tahun 2021, kami sudah 12 kali mengirimkan paket ke Hong Kong. Isinya aneka produk hasil olahan teman-teman purna buruh migran dan anggota keluarganya yang tergabung dalam Koperasi SBMI Sarongan.  Penerimanya teman-teman buruh migran yang ada di beberapa wilayah di Hong Kong,” ujar Ketua DPD SBMI Desa Sarongan, Beti Dwi Ariani, Kamis (18/03/2021).

Pengurus Koperasi SBMI Sarongan, Lis Sugiarti menambahkan bahwa saat ini koperasinya sudah menjadwalkan pengiriman aneka produk ke Hong Kong setiap hari Kamis melalui agen jasa pengiriman barang ke luar negeri.

“Setiap minggunya, kami sudah menjadwalkan setiap hari Kamis mengirimkan produk ke Hongkong. Bagi kawan-kawan yang saat ini di Hong Kong, Taiwan, dan negara lainnya yang berminat terhadap produk Koperasi SBMI Sarongan berupa aneka olahan makanan seperti, aneka Kripik, peyek, aneka sambal, termasuk olahan belalang goreng bisa terlebih dahulu memesan melalui SBMI Sarongan,” jelas Lis Sugiarti.

 

,

 

Tinggalkan Komentar Anda