SBMI NGANTANG BENTUK KEPENGURUSAN DPD YANG KE-9 DI DESA WATUREJO

SBMI Ngantang, Kabupaten Malang membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Desa (DPD) di Desa Waturejo, Minggu (27/12/2020). Dari 13 desa yang ada di Kecamatan Ngantang, DPD SBMI Waturejo merupakan DPD ke-9 yang secara resmi telah terbentuk kepengurusan.

Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) SBMI Kecamatan Ngantang, Sasmito Adi mengatakan, proses pembentukan pengurus DPD SBMI Waturejo diawali dengan silaturahmi SBMI Ngantang bersama Koordinator Departemen Pemberdayaan Ekonomi DPN SBMI, Moch. Ernawan kepada mantan buruh migran yang berada di Desa Waturejo.

Setelah mendengarkan pemaparan terkait apa itu SBMI dan program kerjanya yang disampaikan Moch. Ernawan, para mantan buruh migran di Desa Waturejo sepakat membentuk kepengurusan DPD SBMI.

Melalui Musyawarah Desa (Musdes) yang dilaksanakan di salah satu rumah mantan buruh migran di Dusun Watu Lor, RT 017/RW 005 pada hari Minggu, 27 Desember 2020, Lilik Suciati terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD SBMI Waturejo. Sementara Saidi dan Sri Sulastri terpilih sebagai Sekretaris dan Bendahara.

Selain dihadiri para mantan buruh migran dan keluarganya, Musdes pembentukan DPD SBMI Waturejo juga dihadiri Kepala Dusun Watu Lor dan Ketua RW setempat.

“Dengan terbentuknya susunan kepengurusan DPD SBMI Waturejo, maka sudah ada sembilan desa dari 13 desa di Kecamatan Ngantang ini yang sudah terbentuk DPD. Tinggal empat desa lagi yang belum terbentuk,” kata Sasmito Adi.

Lebih lanjut Sasmitio mengatakan, empat desa di Kecamatan Ngantang yang belum terbentuk DPD SBMI, yaitu Desa Banturejo, Mulyorejo, Kaumrejo dan Pandansari.

“Akan tetapi, empat desa tersebut sudah menyatakan komitmen untuk membentuk kepengurusan DPD SBMI. Dua desa, yaitu Desa  Banturejo dan Desa Mulyorejo teah melakukan pertemuan pada tanggal 28 dan 29 Desember 2020. Dua desa lagi akan melakukan pertemuan setelah tahun baru,” pungkas Sasmito.

Tinggalkan Komentar Anda