SBMI DI NGANTANG, MALANG BENTUK DEWAN PIMPINAN KECAMATAN

Sejumlah Dewan Pimpinan Desa (DPD) SBMI di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur membentuk Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) melalui Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang digelar di kediaman orang tua Ketua Umum SBMI di Dusun Laju, Desa Banjarejo, Selasa (17/11/2020).

Proses pembentukan DPK SBMI Kecamatan Ngantang ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum SBMI, Hariyanto Suwarno beserta dua pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SBMI lainnya yang kebetulan sedang melakukan kunjungan ke daerah.

Pada Muscam yang dipimpin oleh salah satu pengurus DPN SBMI, Moch. Ernawan dan dihadiri oleh perwakilan dari 8 DPD, Suroso Adi Sasmito terpilih sebagai Ketua DPK SBMI Kecamatan Ngantang periode 2020-2024. Sementara Fahmi Abdillah dan Sri Sulami masing-masing terpilih sebagai Sekretaris dan Bendahara.

“Dengan terbentuknya DPK Ngantang, semoga SBMI akan semakin solid dan diakui keberadaanya serta membawa manfaat bagi buruh migran, mantan buruh migran dan anggota keluarganya,” kata Sasmito seusai terpilih sebagai ketua DPK.

Kecamatan Ngantang merupakan sebuah wilayah di Kabupaten Malang yang terdiri dari 13 desa. Saat ini, di wilayah Kecamatan Ngantang telah terbentuk DPD SBMI di 8 desa, yaitu Desa Banjarejo, Purworejo, Sidodadi, Pagersari, Ngantru, Jombok, Tulungrejo, dan Sumberagung.

“Saat ini DPK SBMI Ngantang membawahi DPD SBMI di 8 desa di wilayah Kecamatan Ngantang. Ke depannya nanti, kami akan melakukan pengembangan keorganisasian lagi ke 5 desa berikutnya sehingga kepengurusan DPD SBMI lengkap di 13 desa,” tegas Sasmito.  

 

Tinggalkan Komentar Anda