KONAAH, BMI ASAL KARAWANG 25 TAHUN HILANG KONTAK DI KUWAIT

Konaah binti Tarwan, BMI asal Desa Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya sejak pamit bekerja ke luar negeri pada tahun 1995.

Informasi terakhir yang diketahui keluarga, Konaah yang saat ini berusia sekitar 50 tahun itu, berada di negara Kuwait. Namun, pihak keluarga tidak mengetahui secara pasti alamat majikan atau alamat tempat kerjanya.

“Ada tetangga saya yang pernah bertemu ibu di KBRI Kuwait. Kepada tetangga saya itu, ibu bercerita bahwa beliau sebenarnya ingin pulang, tapi tidak punya uang. Selama bertahun-tahun bekerja, ibu tidak punya apa-apa karena ditipu orang. Ketika tetangga saya itu pulang, ibu tidak ikut pulang. Katanya mau kerja lagi,” kata Susi Hartati, anak perempuan Konaah ketika mengadu ke Ketua DPC SBMI Karawang, Didin CH beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut Susi menceritakan, sejak pamit berangkat bekerja ke luar negeri, ibunya hanya sekali menghubungi keluarga melalui surat. Setelah itu, Konaah tidak pernah menghubungi keluarga sama sekali hingga sekarang.

“Sekitar tahun 1997, ibu pernah mengirim surat. Ketika itu, ibu memberi kabar sedang berada di Batam. Ketika ibu berangkat, saya masih klas 2 SD. Selama ini, saya tidak pernah tahu ibu bekerja di negara mana. Baru akhir-akhir ini saya mendapat kabar bahwa ibu berada di negara Kuwait,” ungkap Susi.  

Saat ini, pihak keluarga, terutama anaknya yang berinisial SH sangat mengharapkan kepulangan Konaah. Setidaknya, pihak keluarga bisa mendapat kabar tentang keberadaan kondisi Konaah.

“Bu, pulanglah. Saya sekarang sudah berkeluarga, sudah punya anak. Ibu sudah punya cucu. Kami semua sangat merindukan ibu. Pulanglah, Bu …,” ratap Susi Hartati.

Untuk itu, Susi berharap dan meminta tolong kepada siapa pun yang pernah mengenal dan/atau mengetahui keberadaan Konaah binti Tarwan asal Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang di negara Kuwait atau di mana pun berada agar menghubungi nomor telepon/WA +62 856-9761-8530.

“Mohon kepada siapa pun yang mengetahui keberadaan ibu saya agar menghubungi nomor WA di atas atau bisa menghubungi nomor DPD SBMI Sukajaya +6285782913095, DPC SBMI Karawang +62 858-5121-3923 atau nomor hotline SBMI, 021-7919 3879,” harap Susi.

 

 

 

Tinggalkan Komentar Anda