sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

SBMI GELAR DISKUSI KOMUNITAS PEMBERDAYAAN EKONOMI BERBASIS KOPERASI DI LAMPUNG

1 min read

Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) menggelar Diskusi Komunitas pengembangan dan peningkatan kapasitas keorganisasian melalui pemberdayaan ekonomi di Provinsi Lampung, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan SBMI dengan didukung oleh Yayasan TIFA dalam  program bertajuk ”Pengembangan dan Peningkatan Kapasitas Keorganisaisan Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) dari Desa, melalui Penanganan Kasus dan Pemberdayaan Ekonomi”

Bertempat di kediaman Kepala Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur, Diskusi Komunitas ini dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Desa (DPD) SBMI dari 4 desa di Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Selatan.

Diskusi Komunitas ini dibuka oleh Kepala Desa Margototo, Sukendar yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SBMI Lampung.

Dalam sambutannya, selaku Ketua DPW SBMI Lampung, Sukendar mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SBMI yang telah terus-menerus berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas anggota dan pengurus SBMI di desa.

“Mengingat berbagai permasalahan BMI pada umumnya berasal dari desa maka desa menjadi garda terdepan untuk menciptakan pelindungan buruh migran. Terima kasih kepada DPN SBMI yang terus berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas anggota dan pengurus SBMI di desa,” kata Sukendar.

Dari Diskusi Komunitas ini telah berhasil terbentuk Koperasi SBMI di empat desa, yaitu di Desa Margototo Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur, Desa Buanasakti Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, Desa Giriklopomulyo Kecamatan Sekampung, Lampung Timur, dan Desa Purwadadi Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *