Bangun Sinergitas dan Soliditas, SBMI Mempawah Gelar Rakor Pengurus

Dalam rangka meningkatkan kinerja pengurus, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SBMI Mempawah, Kalimantan Barat terus berusaha membangun sinergitas dan soliditas dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus, Minggu (27/9/2020).

Dengan diadakannya Rakor ini, diharapkan dapat menciptakan kerja sama, perencanaan, memahami peran individu, dan komunikasi sesama pengurus.

Ketua SBMI Kabupaten Mempawah Iswandi mengatakan, agar peran dan tugas bisa berjalan maksimal, diperlukan komunikasi dan koordinasi sesama pengurus. Walaupun dalam konteks bekerja di lapangan, tidak semua pengurus SBMI Kabupaten Mempawah bisa ikut andil secara langsung.

Menurut Iswandi, suport moril dari anggota dalam bentuk doa juga menjadi kunci utama kesuksesan dalam proses penyelesaian berbagai permasalahan buruh migran.

“Kami lakukan Rapat Koordinasi ini, bertujuan untuk meningkatan kinerja pengurus dengan membangun sinergitas di antara kawan-kawan pengurus SBMI Kabupaten Mempawah sebagai landasan untuk mencapai satu tujuan,” ucap Iswandi

Dalam Rakor tersebut, Iswandi menyampaikan beberapa kasus yang sudah diselesaikan dan beberapa hal yang akan dilaksanakan ke depan.

“Pengurus SBMI Kabupaten Mempawah menekankan akan tetap konsisten melakukan pendampingan buruh migran dan keluarganya serta mendampingi korban perdagangan orang,” jelas Iswandi.

Lanjutnya dikatakan, pada Rakor kali ini, Ketua dan Sekretaris SBMI Mempawah mencoba untuk menjelaskan kepada para pengurus terkait intimidasi yang dilakukan oleh orang-orang yang kontra terhadap SBMI.

Selain itu, kata Iswandi, aktivitas di akun medsos SBMI Mempawah dengan puluhan ribu orang yang akan bergabung dalam pertemanan, masih tetap sesuai koridor Standar Operasional Prosedur (SOP) SBMI.

“Dengan kata lain, apa pun bentuk yang mengarah dan berkaitan dengan SBMI Mempawah akan tetap kita koordinasikan bersama pengurus demi mewujudkan kerja tim yang solid. Pekerjaan di dalam tim akan efektif saat kita semua bisa berdiskusi, bertukar saran, dan tahu bagaimana cara berkomunikasi yang efektif dengan orang lain,” pungkas Iswandi.

Tinggalkan Komentar Anda