14/04/2021

sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

18 CALON ABK YANG DIUSIR PT AMI, DIAMANKAN OLEH BENNY RHAMDANI

1 min read

Hariyanto memuji aksi cepat Benny Rhamdani merespon persoalan 18 calon ABK yang diusir oleh Perusahaan Penempatan Pelaut Perikanan (P4) bernama PT Abadi Mandiri Internasional, kemarin malam. Akibat pengusiran tersebut 18 calon ABK Perikanan terlantar disekitar Danau Sunter Jakarta Utara.

Tidak lama setelah menerima aduan dari Serikat Buruh Migran Indonesia, sekitar pukul 10 malam, Kepala BP2MI mengevakuasi 18 calon ABK Perikanan dan mengamankannya ke Unit BP2MI Ciracas.

“Kami memuji respon cepat dan tindakan kongkrit Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, kepada para calon ABK Perikanan yang terusir dari penampungan perusahaan penyalur yang beralamat di sekitar Danau Sunter,” Jelas ketua umum Serikat Buruh Migran Indonesia (27/8/2020)

Hariyanto menjelaskan bahwa, 18 calon ABK Perikanan itu diusir setelah menuntut perusahaan tentang kejelasan kapan pemberangkatannya ke luar negeri. Para calon ABK Perikanan tersebut menuntut karena sudah diproses selama 7 sampai 12 bulan.

“Para calon ABK Perikanan juga sudah membayar biaya penempatan, namun tidak juga diberangkatkan,” tambah Hariyanto

Pada saat ditanya wartawan, Benny Rhamdani menegaskan akan memproses secara hukum tindakan yang dilakukan perusahaan kepada para calon ABK Perikanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.