sbmi

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran dan Anggota Keluarganya

KERJA KERAS MAIZIDAH SALAS DIAPRESIASI KICK ANDY

1 min read
Maizidah Saras Ketua SBMI Wonosobo " Sebagai orang kampung, saya tidak pernah menyangka bahwa perjuangan yang telah kami lakukan ini mendapat apresiasi dari Kick Andy, salah satu program talk show tv paling bergengsi di negeri ini"

saras ketua sbmi wonosobo diwawancara kick andyMaizidah Salas Ketua SBMI Wonosobo tidak menduga kerja kerasnya dalam pengorganisasian dan pemberdayaan buruh migran dan keluarganya di Kabupaten Wonosobo ternyata mendapat  penghargaan dari salah satu acara talk show paling bergengsi di Indonesia. Tanggal 12 Maret 2014 lalu ia diundang wawancara dalam program Kick Andy.

“Sebagai orang kampung, saya tidak pernah menyangka bahwa perjuangan yang telah kami lakukan ini mendapat apresiasi dari Kick Andy, terima kasih ya Allah” Katanya terharu

Seperti diketahui, selama ini ia getol melakukan pengorganisasian terhadap komunitas buruh migran dan keluarganya. Beberapa kegiatan organisasi yang sudah dilakukannya antara lain membuat usaha bersama dalam bidang peternakan, pertanian, membangun koperasi sembako, pengembangan industri rumahan dan mendirikan Ori School yang menyelenggarakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi keluarga buruh migran. Selain itu ia juga aktif dalam upaya pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang yang kerap dialami oleh buruh migran.

Saras berharap apa yang telah dilakukannya dapat direplikasi dan memotivasi semua anggota Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) yang lain di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *