PT. Rimba Ciptaan Indah Menunda Sepihak Mediasi Bersama BNP2TKI

27 November 2019, SBMI  mendampingi mediasi untuk calon BMI asal Jawa Barat berinisial VY dan DH dengan PT. Rimba Ciptaan Indah. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kedua korban gagal berangkat bekerja ke Taiwan, yang akhirnya korban meminta kembali semua biaya telah diserahkan kepada PT. Namun, hingga saat ini, tuntutan korban belum terpenuhi.

Pada proses pendampingan mediasi ke BNP2TKI kali ini, petugas BPN2TKI berupaya untuk menghubungi PT agar mediasi bisa segera dilakukan. Namun, pihak PT tidak  bisa datang dan meminta penjadwalan ulang mediasi hari Senin, 2 desember 2019.

“Saya berharap BNP2TKI tegas dalam menangani kasus seperti ini serta cepat dan tanggap terhadap PJTKI yang nakal,” tegas VY.

Fauzi, caseworkers SBMI menyayangkan sikap PT yang seolah-olah menunda-nunda, bahkan terindikasi untuk tidak membayar kembali biaya yang telah dikeluarkan korban. “Terkait kepala cabang PT membatalkan secara sepihak mediasi di BNP2TKI tanpa alasan yang jelas. Pada undangan mediasi yang selanjutnya, jika kembali membatalkan secara sepihak, SBMI akan memberikan somasi ke PT. Rimba Ciptaan Indah pusat maupun cabang, agar segera membayarkan hak hak calon BMI yang masih ditahan,” kesalnya.

Tinggalkan Komentar Anda