ANTUSIASME PESERTA LOKAKARYA PERLINDUNGAN PMI DAN PENGUAT PERAN PEMERINTAH DAERAH DI WONOSOBO

Dalam acara lokakarya perlindungan PMI dan penguatan peran pemerintah Desa di pendopo Wakil Bupati Wonosobo Jawa tengah, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Peserta lokakarya ini terdiri dari pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh muda , perwakilan kelompok PMI purna , korban PMI serta akademisi.

Acara ini dimulai dari sekitar pukul 09:00. Semua peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan khusuk mendengarkan presentasi serta teori tentang PMI.

Menariknya, selain di jejeli dengan berbagai teori , para peserta juga di beri kesempatan untuk sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber. Banyak juga masukan dari pemerintah masyarakat, mau pun tokoh masyarakat.

“Tolong ciptakan atau buat lokakarya pada hari ini, dari kemarin saya acungi jempo. Saya sangat salut ddengan siapapun¬† yang mengadakan acara ini, inilah yang sebenarnya di harapkn ooleh para kepala desa. kalau tidak ada acara seperti ini, kami para pemerintah desa tidak akan mengetahui adanya hak hak seperti ini,” tegas Sugeng selaku kepala desa sukoreno kecamatan kaliwiro

Diskusi juga di lakukan di agenda lokakarya pada sesi ke kedua 23 Oktober 2019 tentang daftar inventaris masalah yang ada di dalam masyarakat seperti pendataan, informasi, verifikasi dan validasi data, penanganan kasus , pengawasan/pemantauan serta pemberdaya.

Diskusi pada lokakarya ini di lakukan dengan cara berkelompok oleh masing-masing kelompok desa atau pun masing-masing kelompok akademis.

 

Tinggalkan Komentar Anda