PEMDES GEBANG ILIR CIREBON, GENCAR CEGAH CORONA

 


Pemerintah Desa Gebang Ilir Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon Jawa Barat, sedang gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19).

Upaya yang sudah dilakukan adalah melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat berkumpulnya masyarakat, seperti gedung sekolah, masjid, musholla, dan pondok pesantren. Kegiatan ini mendapatkan partisipasi dari masyarakat.

Menurut H. Selamet, Pemdes Gebang Ilir telah membentuk Desa Tangguh Bencana (Destana) yang diketuai oleh Sulaeman.

“Destana ini merencanakan dan melaksanakan program pencegahan penyebaran virus Corona,” jelas Kepala Desa Gebang Ilir.

Selain itu Destana Gebang Ilir juga membuat sistem pemantauan keluar masuknya warga.

“Terutama memantau warga yang baru datang baik dari luar kota atau pun dari luar negeri,” katanya bersama ketua Destana (26/3/2020).

Teknisnya, lanjut H. Selamet, dengan cara mendata warga, setelah itu diperiksa kesehatannya oleh petugas Puskesmas Gebang.

Setelah itu petugas Puskesmas memberikan surat keterangan kesehatan,  dan memberikan petunjuk  isolasi mandiri dirumahnya masing-masing selama 14 hari.

H. Selamet berharap upaya tersebut dapat mencegah terjadinya penularan wabah penyakit yang disebabkan oleh virus Corona.

Abdul Rohman, salah seorang pegiat SBMI Cirebon mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemdes Gebang Ilir didalam mencegah penularan virus Corona (Covid 19).

One thought on “PEMDES GEBANG ILIR CIREBON, GENCAR CEGAH CORONA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *