Sab. Feb 29th, 2020

SBMI

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran

PEMKAB MALANG SUMBANG 20.000 MASKER KEPADA SBMI


Pemerintah Kabupaten Malang menyerahkan sumbangan secara simbolik sebanyak 5000 masker kepada Dina Nuriyati dan Jiati Ningsih perwakilan SBMI Malang pada Kamis 13 Pebruari 2020 di Pendopo. Penyerahan bantuan langsung diserahkan oleh Bupati Malang Drs HM Sanusi bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja, Yoyok Wardoyo. Sumbangan ditujukan untuk buruh migran Indonesia di Hongkong yang saat ini terancam virus korona.

“Masker ini merupakan bantuan dari Dinkes, RSUD Lawang dan RSUD Kanjuruhan. Disnaker bersurat kepada mereka dan mendapatkan bantuan masker ini. Hal ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Malang terhadap keselamatan saudara-saudara kita yang saat ini tengah berjuang di negeri orang,” kata Yoyok.

Mewakili SBMI Malang Jiati Ningsih mengucapkan terimakasih karena bantuan tersebut sangat berarti sekali bagi buruh migran yang saat ini terancam hidupnya oleh keganasan virus korona.

“Sementara ini bantuan dari Pemkab Malang baru diterima sebanyak 5000 masker, sisanya sebanyak 15.000 masker akan dikirim kemudian. SBMI Malang menargetkan 100.000 masker pada bulan ini, sehingga distribusinya lebih meluas lagi sampai kepada buruh migran di Singapura,” harapnya.

Penyerahan ini disaksikan oleh para pejabat antara lain Didi Gatot Subroto Ketua DPRD Kabupaten Malang, Danrem 083/BDJ Kolonel Infrantri Zaenuddin,  Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto dan Drs Sjaichul Ghulam Kepala Bakorwil Malang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupten Malang serta puluhan aparat sipil negara Kabupaten Malang.

Secara terpisah Ketua Umum SBMI Hariyanto menghimbau agar seluruh pengurus cabang di daerah dan desa-desa juga melakukan hal yang sama, karena saudara-saudara kita yang ada ada di Hongkong sangat membutuhkan.

“Ini adalah bentuk solidaritas kita kepada sesama buruh migran,” Jelas Hariyanto

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)