Sab. Feb 29th, 2020

SBMI

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran

BMI ASAL YOSOMULYO GAMBIRAN BANYUWANGI MENINGGAL DUNIA DI BRUNEI

Sumber (50) Pekerja Migran Indonesia asal Dusun Sidorejo Wetan RT 02 RW 04 Ds. Yosomulyo Kec. Gambiran Kab. Banyuwangi ditemukan pingsan di rumah majikan di daerah Labi Ulu Belait Brunei Darussalam. Almarhumah tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Suri Seri Begawan Kuala Belait pada 22 Januari 2020 Pukul 01.00 Setempat.

Pihak KBRI juga telah lakukan langkah langkah dengan menghubungi keluarga serta melakukan upaya advokasi memastikan tidak ada gaji yang tertunggak.

Pihak kepolisian disana juga telah melakukan upaya otopsi dan ditemukan penyebab kematian karena sakit. selain itu hasilnya tidak ditemukan adanya luka atau penyebab lain yang mengarah pada kekerasan dan tindak rekayasa atas meninggalnya almarhumah.

SBMI Banyuwangi telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Yosomulyo serta Forkopimka Kecamatan Gambiran Banyuwangi untuk pengurusan administrasi dan monitoring proses pemulangan almarhumah.

Jenasah akan dipulangkan ke kampung halamannnya pada hari ini Kamis 23 Januari 2020 dengan menggunaka pesawat dan sampai di juanda. Kemudian di bantu fasilitasi LP3TKI Surabaya untuk pengurusan jenasah dari bandara dan bantuan mobil ambulans dari Surabaya ke Kampung halamannya.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)