TIAP MINGGU KETIGA, SBMI HONGKONG ADAKAN KOPDAR

Menanggapi adanya pertanyaan dari anggota baru terkait dengan aktivitas SBMI Hongkong dengan ini dapat dijelaskan sebagai berikut.

Setiap bulan pada minggu ketiga SBMI Hongkong rutin mengadakan kopi darat alias kopdar dengan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas pengurus dan anggota. 

Peningkatan kapasitas itu antara lain pelajar memahami hak buruh migran, konsultasi hukum, belajar tentang organisasi termasuk keorganisasian SBMI.

“Misalnya visi misi agenda dan program perjuangan sbmi Hongkong,” Ujar Nurhalimah ketua SBMI Hongkong.

Selain itu ada juga kegiatan peningkatan keterampilan seperti salon, make up, rias pengantin dan belajar koperasi serta kegiatan lain yang bermanfaat bagi buruh migran yang bekerja di Hongkong. 

Melalui kegiatan kopdar ini para anggota juga dapat berbagi informasi dan pengalaman mengenai persoalan yang terjadi di dan solusinya. 

Pada kegiatan kopdar juga ada pemungutan iuran untuk berjalannya kegiatan organisasi si yang bertujuan untuk memperjuangkan hak dan kepentingan Buruh migran Indonesia di Hongkong.

Menurut Nurhalimah, peningkatan kapasitas itu penting karena perlindungan yang terbaik adalah perlindungan dimulai dari diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *