Rab. Jan 29th, 2020

SBMI

Memperjuangkan Keadilan Bagi Buruh Migran

Serikat Buruh Migran Indonesia menangani korban pengantin pesanan asal jakarta

Serikat Buruh Migran Indonesia bekerja sama dengan Baim wong dalam penanganan kasus pengantin pesanan

Serikat Buruh Migran  Indonesia (SBMI) dalam penanganan kasus, menduga factor keterbatasan ekonomi menjadi factor utama kasus pengantin pesanan

Di Hari yang sama Rabu (11/09/2019), Serikat Buruh Migran Indonesia dengan Baim Wong berhasil memulangkan dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang diduga sebagai  korban  tindak pidana perdagangan orang(TPPO) di China.

MDH (24) , diduga menjadi korban TPPO bermodus pengantin pesanan asal Jakarta . Korban ke empat yang berhasil di pulangkan atas kerja sama Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI ) dengan actor ternama Indonesia ( Baim  Wong).

MDH mengatakan bahwa awalnya di kenalkan dengan seorang pria dari China oleh Mami Dewi yang sudah dikenalnya sejak 2010.

Terbujuk oleh iming-iming dari Dewi untuk memperbaiki ekonomi keluarga, MDH terjerumus  ke dalam jebakan perekrut. 18 Maret 2019, korban melakukan  pernikahan di indonesia dengan pria asal Tiongkok  yang dikenalkan oleh perekrut . MDH berangkat ke China pada 20 Juni 2019, transit melalui Malaysia terlebih dahulu.

Sesampainya di rumah suami, korban selalu mendapat perlakuan yang tidak baik dengan di kurung di dalam rumah, di perlakukan dengan kasar dan hanya di beri makan satu hari satu kali membuat MDH menjadi sangat tersiksa dan meronta-ronta ingin pulang ke Indonesia.

Berbagai cara di lakukan MDH, mencoba  berkomunikasi dengan  PD yang sebelumnya pernah menjadi salah satu korban pengantin pesanan yang sudah di pulangkan dan meminta bantuan ke SBMI serta team Baim Wong untuk proses pemulangan MDH ke indonesia.

Sekitar pukul 12:00 WIB Rabu (11/09/2019), MDH berhasil di pulangkan melalui bandara Soekarno-Hatta. Bangga dan bahagia korban bisa balik ke Indonesia , suasana haru terlihat saat korban bertemu dengan pihak SBMI dan team Baim Wong yang telah menunggu MDH pada tempat penjemputan.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak SBMI dan kak Baim yang telah membantu proses sampai balik ke Indonesia, berharap korban pengantin pesanan yang masih di China dapat di pulangkan dan hanya tuhan yang mampu membalas kebaikan kalian semua.” ujar MDH.

Serikat Buruh Migran Indonesia  akan terus mendampingi proses penanganan kasus-kasus buruh migran Indonesia yang berada diluar Negeri dan berharap pemerintah ikut serta dalam penanganan kasus ini.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)