SBMI WONOSOBO NOBAR IMPIAN NEGERI BERKABUT

SBMI Wonosobo bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mengadakan kegiatan nonton bareng film Impian Negeri Berkabut di Wonosobo Creatif Hub yang beralamat di Jl. Sruni, Wonosobo Timur, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kabupaten Wonosobo. (14/9/2019).

“Nobar yang diselenggarakan malam tadi merupakan bentuk baru dari kegiatan sosialisasi yang sedang trend saat ini,” jelas Maizidah Salas.

Melalui nobar, masyarakat mudah tergerak keinginannya untuk menyalurkan hobinya sekaligus mendapatkan pengalaman mendapatkan informasi yang mudah dimengerti.

“Ada kesusahan bagi masyarakat untuk memahami apa itu tindak pidana perdagangan orang dengan cara lama, tapi dengan nobar jadi mudah,” jelas ketua SBMI Wonosobo.

Film ini bercerita tentang bagaimana praktik perdagangan orang bermodus penempatan tenaga kerja ke luar negeri.

Krisis lapangan pekerjaan dan ingin cepat mendapatkan uang banyak mengakibatkan seseorang masuk kedalam situasi perdagangan orang.

Perlu waspada sebelum bertindak, butuh informasi yang cukup sebelum memutuskan. Agar tidak terjebak pada penipuan dan atau tereksploitasi.

Kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Pariwisata dan BAZNAS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *