SBMI TEGAL IKUTI PELANTIKAN FORUM SEA FOR FISHERIES DI BALI

SEA ILO bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kelautan dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menyelenggarakan acara sub-regional 2 hari, Pertemuan Pleno Pelantikan Forum SEA untuk nelayan untuk Ikan dari tanggal 25-26 September 2019.

Usulan Konferensi, yang mempertemukan para pemangku kepentingan dari semua negara ASEAN, akan mengkonsolidasikan pencapaian dari pertemuan regional sebelumnya yang diadakan oleh Proyek Perikanan SEA, dan merupakan pertemuan resmi pertama Forum SEA untuk nelayan – Badan Koordinasi Regional multi-pemangku kepentingan yang dibentuk dengan persetujuan pada bulan November 2018.

Pertemuan Pleno Pelantikan akan terus mempromosikan pendekatan terpadu untuk menangani masalah perdagangan manusia dan eksploitasi tenaga kerja di perikanan dengan membahas kedua masalah yang secara spesifik terkait dengan perdagangan untuk kerja paksa dan masalah mendasar dari kondisi tenaga kerja mereka yang bekerja di bidang perikanan.

Ini juga akan menyediakan forum bagi para ahli dari seluruh wilayah untuk diskusi lebih lanjut yang sedang berlangsung di lima kelompok kerja Forum; dan bagi negara-negara di kawasan ini untuk bertukar informasi dan pengalaman tentang perjanjian bilateral, regional dan multilateral tentang nelayan migran.

Selain itu, ini juga akan menyediakan platform untuk membahas modalitas untuk mempromosikan pekerjaan yang layak di industri perikanan, termasuk promosi Konvensi ILO tentang Pekerjaan di Bidang Penangkapan Ikan (C.188) dan alat-alat yang dikembangkan oleh ILO untuk implementasi yang efektif dari standar perburuhan internasional dan penegakan perlindungan tenaga kerja untuk nelayan.

Konferensi ini akan memfasilitasi pertukaran pengalaman dalam memerangi perdagangan manusia untuk eksploitasi tenaga kerja dan perlindungan nelayan secara nasional, regional dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *