PERINGATI HUT RI KE 74, BESOK SBMI JEDDAH GELAR SERANGKAIAN KEGIATAN

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, SBMI Jeddah akan menggelar serangkaian kegiatan pada hari Jumat malam Sabtu tanggal 6 September 2019 di Distrik Qoah Hamdaniyah, hal ini disampaikan oleh Suib Darwanto (5/0/2019). 

Menurut ketua SBMI Jeddah ini menjelaskan even akan diisi dengan serangkaian kegiatan antara lain diskusi pelindungan buruh migran, mimbar bebas, hiburan dan tausiyah. 

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, guna mempererat silaturahmi antar sesama buruh migran,” jelasnya

Diteruskan, untuk tausiyah akan disampaikan oleh Ust Yanto AlBanjari Imam Makkah Almukarromah termuda yang merupakan warga negara Indonesia dari Kabupaten Banjar.

“Beliau adalah imam masjidil harom termuda yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia di Arab Saudi, kesedian beliau tentu menjadi kehormatan tersendiri bagi Serikat Buruh Migran Indonesia Jeddah” paparnya.

Selain itu even ini juga akan dihadiri oleh Kepala KJRI Jeddah, sehingga banyak informasi yang akan disampaikan terkait pelayanan perlindungan bagi buruh migran maupun warga negara Indonesia yang ada Jeddah.

Semantara itu Roland Kamal menyampaikan undangan kepada Kepala KJRI Jeddah, dirinya mendapatkan informasi dalam bulan Agustus 2019 telah memulangkan  sebanyak 1226 buruh migran (318 laki-laki, 853 perempuan dan 55 anak-anak). Jika dikalkulasi dari Januari 2019, maka jumlahnya mencapai 5498 orang (1360 lk, 3790 prp, dan 360 anak).

Divisi Kominfo SBMI Jeddah itu mengajak buruh migran Indonesia dapat menghadiri kegiatan yang baik ini untuk memperkuat silaturahmi dan menimba ilmu yang bermanfaat.

Even ini disupport oleh empat Agen Travel yaitu: Attaufiq Tour, Khalifah Asia, AlHazzanah dan AlKautsar Tour. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *