PENERBANGAN CALON PENGANTIN PESANAN ASAL KALBAR DIGAGALKAN

Informasi hari ini dari Iswandi, ada penggagalan  pemberangkatan calon pengantin pesanan warga China yang akan diterbangkan ke Hongkong dari Bandara Supadio Pontianak.

Laporan ini disampaikan oleh Iswandi ketua SBMI Kalimantan Barat. 

Dalam laporannya Iswandi menjelaskan, penggagalan yang dilakukan oleh tim Mabes Polri ini terjadi pada Jumat pagi sekitar pukul jam 6.10 (27 September 2019).

Menurut Iswandi, peristiwa ini menambah deretan korban perdagangan orang bermodus pengantin pesanan. Berdasarkan data SBMI Kalimantan Barat, MD adalah korban yang ke-25 sejak tahun 2008 lalu.

Iswandi berharap agar polisi si dapat membongkar dan menangkap para pelaku tindak pidana perdagangan orang bermodus pengantin pesanan.

Hingga berita ini diterbitkan, MD calon pengantin pesanan sedang dimintai keyerangan oleh penyidik Polresta Pontianak, untuk menelusuri para pelakunya.

Bocoran dari penyidik, MD berasal dari Kabupaten Sintang. Ia merasa tidak pernah dinikahkan, tetapi anehnya, dia sudah dibuatkan akte nikah oleh makcomblang yang diterbitkan oleh Dukcapil Kabupaten Bengkayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *