SBMI JEDDAH GALANG DANA UNTUK BIAYA PERSALINAN BURUH MIGRAN INDONESIA

Serikat Buruh Migran Indonesia Jeddah (SBMI Jeddah) dan BMI Syariah menggalang dana untuk membiayai proses persalinan salah seorang buruh migran di salah satu Rumah Sakit di Jeddah Arab Saudi. Penggalangan dana dilakukan karena biayanya mahal mencapai 55.000 Riyal atau setara dengan 190.759.807 Rupiah.

“Biaya tersebut tentu sangat mahal bagi buruh migran,” kata Roland Kamal Divisi Komunikasi dan Informasi SBMI Jeddah (8/7/2018).

Selain itu, tambah Roland, pasangan suami istri buruh migran asal Subang Jawa Barat itu berangkat melalui proses yang tidak prosedur sehingga tidak memiliki jaminan sosial di negara penempatan.

“Meskipun demikian, SBMI Jeddah dan BMI Syariah tetap terpanggil untuk membantu agar biaya persalinan di Rumah Sakit JNH dapat dibayar.” tegasnya.

Suib Darwanto menambahkan, selama 10 hari penggalangan dana bisa terkumpul dana sebanyak 21.000 Riyal atau setara dengan 80.119.119 rupiah.

“Ketika pihak rumah sakit mengeahui aksi penggalangan dana, alhamdulilah akhirnya pihak rumah sakit mengurangi biaya persalinan dari 50.000 riyal menjadi 30.000 riyal , sehingga kekurangannya 9000 riyal lagi,”

Perkembangan terbaru, lajut Suib, Ibu-ibu Darma Wanita Persatuan KJRI Jeddah dan KJRI Jeddah akan membantu kekurangan biaya persalinan tersebut.

2 thoughts on “SBMI JEDDAH GALANG DANA UNTUK BIAYA PERSALINAN BURUH MIGRAN INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *