TIAP KAMIS SORE, KJRI JEDDAH FASILITASI WNI BUKA PUASA BERSAMA

Berdasarkan laporan dar Roland Kamal, salah seorang pengurus SBMI Jeddah Arab Saudi menginformasikan bahwa setiap hari Kamis sore di bulan Ramadhan 2018 ini, KJRI Jeddah menggelar kegiatan buka bersama. Kegiatan ini ternyata mendapatkan perhatian dari Warga Negara Indonesia yang tinggal dan bekerja di Jeddah Arab Saudi, termasuk buruh migran Indonesia.

Kamis sore kemarin (24/5/2018) lebih  200 orang memenuhi ruangan yang disediakan. Mereka duduk lesehan menunggu waktu maghrib.

“Bagi kami, buka bersama ini menjadi sarana untuk bersilaturahmi dengan sesama warga negara Indonesia,” jelas Roland pada saat mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu, kata dia, kebersamaan ini mengobati kekangenan terhadap kampung halaman, karena nuansa Indonesianya sangat terasa.

“Yang membuat lebih terkesan lagi adalah panitianya adalah Ibu Konjen sendiri,” tambah Roland

Diteruskan kegiatan ini dimulai dengan Kulsum atau kulaih sepuluh menit sebelum waktu maghrib tiba. Penceramahnya pada saat itu adalah Marzuki Usman yang sengaja didatangkan dari Indonesia.Beliau memberikan materi tentang doa ibu adalah kunci sukses seorang anak.

Menu buka puasa, suasana dan tradisinya terasa Indonesia banget. Ibu Konjen mengatakan bahwa dirinya adalah pelayannya warga negara Indonesia. Maka sudah menjadi kewajibanya untuk memberikan pelayana yang terbaik bagi warga negara Indonesia dalam segala hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *