SBMI JEDDAH SIAP BANTU PANITIA PEMILU UNTUK SOSIALISASI PENDAFTARAN

SBMI Jeddah menjadi tuan rumah sosialisasi tentang pemilihan umum di luar negeri.  Umar Bardiansyah dan H. Nasir dari Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) pada Sabtu malam tanggal 11 Mei 2018 berkunjung ke sekretariat untuk menjelaskan tata cara pendaftaran pemilih sementara melalui online dan manual.

Menurut Umar Bardiansyah keterlibatan masyarakat sangat penting sekali guna menyukseskan pemilu serentak 2019. Oleh karena itu ia menghimbau kepada masyarakat Indonesia yang ada di Jeddah untuk segera mendaftarkan diri mengingat batas akhir pendafraran calon peserta pemilu serentak 2019 akan segera berakhir.

Selain itu Umar juga menyampaikan jika pendaftaran online masih ada kendala, bisa mendaftar melalui organisasi buruh migran dan komunitas yang menjatdi mitra PPLN, seperti SBMI Jeddah dan BMI SA.

Diteruskan, jumlah populasi WNI di Saudi Arabia di perkirakan mencapai 400.000 jiwa, namun yang baru terdaftar sekitar 80.000 jiwa.

Sementara itu Ketua SBMI Jeddah, Suib Darwanto menyatakan siap membantu PPLN Jeddah dalam menyukseskan pemilihan umum di luar negeri, termasuk sosialisasi pendaftaran. 

2 thoughts on “SBMI JEDDAH SIAP BANTU PANITIA PEMILU UNTUK SOSIALISASI PENDAFTARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *