DI RIYADH, PERANTAU MENGHAYATI NIKMATNYA BUKA PUASA BERSAMA

Riyadh. Di bulan Ramadhan 2018, ratusan buruh migran Indonesia yang merantau mengadakan buka bersama di lingkungan KBRI Riyadh Arab Saudi.

Menurut Agus Gia, bagi perantau seperti dirinya, berjumpa dan bisa berkumpul dengan sesama perantau itu adalah salah satu kenikmatan tersendiri. Teman-teman serantau itu seperti keluarga pengganti. “Ini juga menjadi penawar rasa kangen kampung halaman,” jelas pengurus SBMI Riyadh.

Karena, ada saatnya rindu sanak keluarga dan kampung halaman itu tidak terbendung, dan tanpa terasa air mata menetes tidak terasa, seperti pada saat lebaran.

“Makanya tidak heran jika moment buka puasa bersama yang di fasilitasi oleh KBRI Riyadh Arab Saudi, selalu penuh.” tambahnya.

Agus dan kawan-kawan buruh migran lainnya, merasa bersyukur pihak KBRI Riyadh mengerti dengan semua itu, sehingga mengadakan kegiatan buka bersama. Melalui kegiatan buka bersama itu bisa saling silaturahmi antar sesama anak bangsa.

Lebih lanjut Agus menambahkan rasa syukurnya karena diberi duta besar yang baik, peduli, gaul dan memasyarakat. Sebagai contoh Dubes saat ini mau datang ke acara ulang tahun Viking Riyadh.
“Kepeduliannya kepada buruh migran juga tidak diragukan, misalnya pada kasus Tuti Tursilawati dan Eti, kedua orangtuanya difasilitasi pertemuan dengan ahli waris majikannya, dan ikut mengantar umroh orang tua buruh migran.

Sementara itu menurut H. Wacu Wakil Ketua SBMI Riyadh mengatakan kebersamaan dalam organisasi juga menjadi salah satu pengobat rasa rindu kepada keluarga dan kampung halaman. Ia mengaku buka puasa  bersama di KBRI Riyadh itu janjian bersama dengan para pengurus lainnya. “Alhamdulilah, suasananya membahagiakan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *