SBMI TAIWAN MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA NUNUNG HAFIZOH

Yomi Hevandcky mewakili SBMI Taiwan mengunjungi Nunung Hafizoh yang sedang dirawat di Rumah Sakit Rong Chong Shipay pada Jumat malam (9 Maret 2018). Nunung Hafizoh adalah salah satu buruh migran asal Pesawaran Lampung Selatan yang ditempatkan oleh PT Sumber Dharma Bhakti mitra dari Agen Yan Zhao Int’l Trading Co Ltd. Nunung diberangkatkan sekitar September 2016 lalu.

Selain memberikan bantuan hasil dari penggalangan dana, Yomi juga mendoakan agar Nunung lekas sembuh dan kuat melawan sakit yang menderanya.

“Berjuanglah melawan sakit penyakitmu, doa kami selalu menyertaimu, kami sangat yakin, kamu adalah seorang perempuan yang kuat dan kamu pasti mampu melewati masa krisismu hingga kamu sembuh, amien,” doanya.

Sementera itu Angel Gultom Ketua SBMI Banten menjelaskan bahwa biaya perawatan Nunung Hafizoh ditanggung oleh Asuransi Kesehatan (Askes), karena di Taiwan setiap buruh migran wajib mengikuti Askes dengan membayar premi sebesar NT 1042 dengan rincian NT 236 ditanggung buruh migran dan NT 802 ditanggung majikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *