SBMI LAMPUNG DUKUNG PEMBANGUNAN JEMBATAN DESA REJO AGUNG-BUANA SAKTI

SBMI Lampung mendukung rencana Zaiful Bokhari Wakil Bupati Lampung Timur yang akan membangun jembatan penghubung antara desa Rejo Agung-Buana Sakti Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Menurut Yunita Rohani, jembatan penghubung ini sangat vital bagi Desa Buana Sakti karena menjadi jalan satu-satunya yang terdekat menuju jalan utama di Kecamatan Batanghari. Jika jembatan ini segera dibangun, maka dipastikan ada dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Batanghari yang mayoritas menjadi petani.

Berdasarkan website Desa Buana Sakti, sebanyak 1821 atau 72,7% jumlah penduduknya menggantungkan hidupnya disektor pertanian. Dengan rincian 301 Hektar pertanian pangan, 24 Hektar pertanian perkebunan dan 12 Hektar pertanian sayuran.

Selain itu, potensi Desa Buana Sakti juga memiliki potensi peternakan dengan jumlah mencapai 1583 ternak dan lebih dari 2 hektar untuk sektor perikanan.

Keluhan para petani selama ini, harga jual jadi lebih murah karena biaya yang dikeluarkan untuk jasa transportasi ke kota jadi lebih jauh dan lebih mahal.

“Jika jembatan ini segera dibangun, maka cost untuk jasa transportasi akan berkurang dan para petani akan menikmati keuntungan dari sumber mata pencahariannya,” papar Ketua SBMI Lampung.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *