BNP2TKI BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA 4 PPTKIS DALAM HAL PEMBIAYAAN

sumber : savepmi-taiwam.org

Arini Rahyuwati Direktur Penyiapan, Pembekalan dan Pemberangkatan (P2P) BNP2TKI,  memberikan penghargaan kepada 4 PPTKIS terkait dengan pembiayaan. 4 PPTKIS tersebut adalah PT. Bahana Mega Prestasi, Assamulia Indopower, Berkat Sukses Makmur Sejahtera, dan Assalam Karya Manunggal Putra.

Menurut Arini  pemberian penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi dari BNP2TKI kepada PPTKIS yang telah melaksanakan transparasi biaya selama melakukan proses penempatan sepanjang tahun 2017.

“Kriteria penerima penghargaan ini didasarkan pada pemantauan tahun 2017. 4 PPTKIS ini memfasilitasi pembiayaan melalui KUR TKI diatas 60% dari total penempatan dan tidak ada pengaduan dari buruh migran maupun lembaga keuangan terkait proses pembiayaan yang dilakukan,” Jelas Arini di Swissbel Hotel (14/2/2018).

Menanggapi hal tersebut, Junita Gultom ketua SBMI Taiwan berpendapat sistem reward dan punishment itu memang baik diterapkan agar menjadi pembelajaran bagi para pengusaha, dengan begitu masyarakat juga tahu mana perusahaan yang baik dan tidak baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *