MANTAN BURUH MIGRAN BANYUWANGI DILATIH MENJAHIT

pelatihan menjahit-sbmi banyuwangiSBMI Banyuwangi bekerjasama dengan Dias Sosial Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan pelatihan menjahit bagi mantan buruh migran yang mengalami persoalan pada saat bekerja di luar negeri.

Pelatihan ini menurut Agung Sebastian merupakan bagian dari upaya perluasan kesempatan kerja khususnya bagi mantan buruh migran.

Menurutnya pendidikan vokasi seperti pelatihan keterampilan sangat baik untuk memberikan bekal keahlian yang bisa menjadi sumber mata pencaharian. Lebih dari itu pendidikan vokasi bagi mantan buruh migran menjadi solusi agar tidak didaur ulang bekerja ke luar negeri.

pelatihan menjahit-sbmi banyuwangi3“Kami mengapresiasi program Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi untuk memberikan bekal keterampilan bagi mantan korban buruh migran, semoga ini terus berlanjut,” kata ketua SBMI Banyuwangi (15/4/2017)

Selama 15 hari, 15 orang peserta diberikan bekal keterampilan teori dan praktik salah satunya adalah bedah pola kerah baju. Kegiatan ini dilaksanakan di aula serbaguna Desa Benculuk Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi 2017. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *