WABUP SUKABUMI: KADES DIHIMBAU TINGKATKAN PENCEGAHAN PERDAGANGAN ORANG

lounching perdes3Para Kepala Desa dihimbau untuk meningkatkan pengawasan dan pencegahan tindak pidana perdagangan orang. Demikian hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Sukabumi Drs Adjo Sarjono MM., pada saat menyampaikan sambutan dalam peluncuran peraturan desa tentang perlindungan masyarakat dari resiko dan bahaya tindak pidana perdagangan orang.

Pada lounching yang dilaksanakan di Hoel Pangrango Kabupaten Sukabumi itu, Adjo Sarjono mengatakan bahwa Kabuaten Sukabumi merupakan kabupaten memiliki wilayah kerja yang sangat luas, dengan jumlah desa sebanyak 351 ditambah 5 keluarahan.

“Desa-desa yang menjadi pilot projek agar membantu desa yang lain, agar Kabupaten Sukabumi bebas dari tindak pidana perdagangan orang (trafficking),” himbaunya.

Lebih lanjut Wabup Sukabumi meminta kerjasama antar semua stakeholder untuk bekerja dengan niat yang ikhlas dalam menjalankan program Kabupaten Sukabumi. Oleh karena itu ia mengapresiasi kepada Internasional Organization on Migration dan Serikat Buruh Migran Indonesia yang sudah mendampingi desa-desa dalam merencanakan, membahas dan menetapkan peraturan desa tentang perlindungan masyarakat dari resiko dan resiko dan bahaya tindak pidana perdagangan orang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *