PEMERINTAH DIMINTA MANFAATKAN SIKAP RAJA SALMAN

 

PemerintahSofia Bt Safei. SBMI Banten diminta manfaatkan statemen Raja Salman untuk melindungi buruh migran Indonesia di Arab Saudi. Demikian disampaikan oleh Maftuh Hafi Salim pada saat menjemput kedatangan Sofiah Bt Safei di terminal dua Bandara Soekarno-Hatta sore tadi.

Menurutnya masyarakat Arab Saudi masih memiliki ketaatan yang tinggi terhadap raja.  “Ini harus jadi momentum bagi pwrwakilan pemerintah untuk lebih serius didalam melakukan upaya perlindungan buruh migran Indonesia,” kata ketua SBMI Banten (¹9/3/2017)

Sebelumnya, pada saat kunjungan ke Indonesia, Raja Salman menyatakan bahwa masyarakat Indonesia adalah saudaranya.

Kepulangan Sofiah Bt Safei, disambut tangis bahagia. Tujuh tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk menunggu. Terlebih yang ditunggu-tunggu dilarang melakukan komunikasi dengan keluarganya.

F”Alhamdulilah, kami dipersatukan kembali, terimakasih pemerintah, SBMI Banten dan SBMI Arab Saudi yang telah membantu pemulangan Ibu saya,’ kataFerii

Sementara itu menurut Rhamdoni, kasus pelarangan pulang yang mengakibatkan buruh migran Indonesia mengalami overstay, salah satunya disebabkan oleh tidak berfungsinya perlindungan yang dilakukan oleh PPTKIS yang memberangkatkan.

“Peraturan Menteri Ketenagakerjaan mengamanatkan agar PPTKIS melakukan pemantauan secara berkala setiap enam bulan sekali, dan tiga bulan sebelum finish kontrak, tapi ini tidak pernah dijalankan,” ungkap pengurus SBMI Banten

SBMI Banten berharap agar pemerintah menertibkan PPTKIS yang tidak melaksanakanperaturan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *