SBMI HADIRI DIALOG REGIONAL BURUH MIGRAN PEREMPUAN DI BANGKOK

dina.jpgDari tanggal 7-9 Desember 2016 lalu, Dina Nuriyati perwakilan Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) menghadiri dialog buruh migran perempuan level regional di Bangkok Thailand.

Menurut Dina, dialog ini membahas tentang gender dari dalam konteks dampak integrasi ekonomi asean untuk hak buruh migran perempuan. Selain itu dialog ini juga bertujuan untuk  mempelajari cara untuk meningkatkan akuntabilitas negara dalam aspek hak-hak buruh migran perempuansebagaimana didefinisikan dalam kerangka internasional hak asasi manusia.

“Dialog regional ini dihadiri oleh 12 peserta dari berbagai negara, peserta adalah orang-orang ahli dalam hak asasi manusia, hak buruh migran, anggota Komite Cedaw, perwakilan ASEAN dan sektor swasta aktor,” jelas kordinator Departemen Riset dan Hubungan Luar Negeri (8/12/2016)

dina sbmi.or.idDiteruskan, usai pertemuan ini ia akan melaporkan hasilnya kepada jejaring Serikat Buruh Migran Indonesia di berbagai daerah, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13-16 Desember 2016 mendatang. Dina berharap hasil pertemuan ini bisa meningkatkan kapasitas pemahaman pejuang buruh migran perempuan di level regional, sehingga pembacaan situasinya lebih lengkap.