SBMI JABAR RESMIKAN STRUKTUR PENGURUS BARU SBMI MAJALENGKA

MAJALENGKA (2)SBMI Jawa Barat meresmikan susunan pengurus baru SBMI Majalengka di Desa Padarek Kecamatan Lemah Sugih Majalengka untuk periode 2015-2019 pada Minggu 16 Oktober 2016. Peresmian ini dipimpin oleh Juwarih perwakilan pengurus SBMI Jawa Barat.

Juwarih mewakili SBMI Jawa Barat menyerahkan Surat Keputusan SBMI Jawa Barat kepada Ibu Okay selaku ketua pengurus SBMI Majalengka yang baru.

“Mewakili Ketua SBMI Jawa Barat yang berhalangan hadir, saya berharap kepengurusan baru ini bisa berjalan lebih baik dan bermanfaat bagi buruh migran dan keluarganya khususnya di Kabupaten Majalengka” katanya. 

Sebelumnya, acara diisi dengan sambutan-sambutan dari kepala desa, perwakilan kecamatan, perwakilan pimpinan nasional dan pengajian.

MAJALENGKA (1)Kepala Desa Padarek Kecamatan Lemah Sugih mengapresiasi keberadaan komunitas mantan buruh migran yang tergabung di Serikat Buruh Migran Indonesia, karena kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan berdampak positif bagi pemberdayaan masyrakat di desanya. Senada dengan kepala desa, begitu juga disampaikan oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Kecamatan Lemah Sugih. 

Bobi Sekjen SBMI yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan secara garis besar tentang Serikat Buruh Migran Indonesia, visi misi, program dan kerja-kerja yang dilakukan. 

“Desa merupakan hulu dari buruh migran, maka desa menjadi strategis untuk melindungi buruh migran, terutama dalam hal pemenuhan informasi, pendataan, pemberdayaan dan layanan pengaduan, Undang Undang Desa ” jelas Bobi.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *