AKHIRNYA KORBAN TPPO TARSINAH DIPULANGKAN

tarsinah www.sbmi.or.idSabtu pagi tadi sekitar jam 7.40 WIB, Tarsinah korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), sampai di Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat Qatar Airlines.

Dua orang petugas BNP2TKI mengawal hingga ke tempat penjemputan. Ia dijemput keluarganya yang sudah menunggu selama 2 jam di tempat kedatangan.Petugas BNP2TKI meminta salah satu perwakilan keluarga untuk menandatangani surat serah terima. 

Usai serah terima, beberapa jenak pertemuan itu larut dalam suasana yang mengharukan. Hujan tangis memecah saat ia berpelukan dengan keluarganya. Tarsinah bersyukur dirinya bisa dipulangkan setelah dipekerjakan selama 2,5 tahun di kota konflik Baghdad Irak.

Sejumlah wartawan dari beberapa media merekam peristiwa dramatis itu. Sejumlah pengurus pimpinan nasional dan cabang Serikat Buruh Migran Indonesia yang turut menjemputpun ikut larut.   

 

” Ya Allah, alhamdulilah terima kasih kepada petugas KBRI, Kementerian Luar Negeri dan pengurus SBMI yang telah membantu memulangkan saya,” isaknya (20/8/2016).

Hal senada disampaikan oleh Hendra, kakak kandungnya ia berterimakasih juga kepada seluruh wartawan dari media cetak dan online yang turut memberitakan peristiwa yang dialami oleh adiknya.

Baca : Tarsinah, TKI Indramayu terjebak di negara konflik Irak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *