UTIYAH DAPAT PENGHARGAAN KICK ANDY HEROES 2016

utiyahUtiyah (46) warga Dusun Juru Tengah, Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo, Jawa Tengah mendapatkan penghargaan dari Kick Andy sebuah acara talk show disalah saatu media televisi swasta yang mengangkat orang-orang yang dinilai berjasa bagi masyarakatnya. Demikian disampaikan oleh Maizidah Salas Ketua SBMI Wonosobo (12/3/2016). 

“Saya bangga sekali salah satu anggota SBMI Wonosobo mendapatkan penghargaan bergengsi ini, artinya kerja-kerja sosial yang dilakukannya diapresiasi dan patut diteladani,” Jelasnya di Sekretariat DPN SBMI.

Diteruskan salah satu prinsip kepemimpinan yang dibangun di SBMI Wonosobo adalah mendorong semua anggota untuk berkiprah dimasyarakat, dan mengkampanyekannya ke masyarakat yang lebih luas.

Penyerahan penghargaan Kick Andy Heroes 2016 dilaksanakan di studio Metro TV Slipi Jakarta Barat. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh nasional antara lain Wakil Presiden Jusup Kalla, Mentri Ketenagakerjaa Hanif Dakhiri, Mentri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Gubernur DKI Jakarta Ahok Basuki Tjahaya Purnama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

utiyah sbmi.or.idSaras meneruskan bahwa jasa Utiyah adalah penyembuhan orang dengan gangguan kejiwaan. Kegiatan yang dilakukannya itu muncul karena dorongan untuk membantu sesama. Sebelumnya Ia dan tiga saudaranya juga pernah mengalami gangguan kejiwaan. Meski tak lama dan akhirnya bisa sembuh, Ia mampu melupakan periode buruk tersebut, dan tergugah untuk mendalami apa sebenarnya penyakit yang lebih dikenal dengan gila tersebut.

Mantan Buruh Migran Arab Saudi itu mempelajari penyakit kejiwaan itulah kemudian meneguhkan hati untuk berbuat lebih. Saudara-saudaranya yang dulu pernah mengalami gangguan kejiwaan turut dalam memberikan terapi pada pasien-pasien panti rehabilitasi Dzikrul Ghofilin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *