SONARATI, SUDAH SEBULAN DIRAWAT RS RIYADH

sonaratiKabar terbaru dari pengurus SBMI Arab Saudi, secara tidak sengaja mendapatkan salah seorang pasien perempuan dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Riyadh Arab Saudi. Berdasarkan pengakuannya lewat tulisan ia mengaku bernama  Sonarati Binti Amud berasal dari Kampung Geongan RT01 RW 01 Desa Geongan Kecamatan Arja Winangun Kabupaten Cirebon. Demikian disampaikan oleh Agus Gia Pengurus SBMI Arab Saudi (25/3/2016).

“katanya sudah sebulanan dirawat dan kondisinya sangat memperihatinkan, ia tidak bisa bicara karena ditenggorokannya ada selang” tutur Agus via messenger

Belum diketahui penyebabnya kenapa Sonarati dirawat, karena keterbatasan komunikasi, ia hanya bisa menulis diatas kertas dan tidak bisa berbicara. 

Begitupun dengan data dirinya, pengurus SBMI belum mendapatkan karena aturan yang ketat dari Rumah Sakit. sehingga tidak sembarang orang bisa keluar masuk.

Bobi Anwar Ma’arif Sekjen SBMI mengatakan data atas nama Sunarati tidak ditemukan dalam Sistem Komputerisasi Tenaga Kerja Luar Negeri milik BNP2TKI. Dengan demikian ada dugaan proses penempatannya tidak prosedur, pemalsuan dokumen atau mungkin yang bersangkutan salah mencatat namanya.

Diteruskan Bobi sudah menghubungi SBMI Cirebon dan Fahmina Institutte untuk menyambungkan dengan keluarganya.    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *