SBMI ARAB GALANG DANA UNTUK KEBUTUHAN DAMIRI

damiri.dco sbmi.or.idPengurus SBMI Arab Saudi melakukan penggalangan dana untuk membantu Damiri BMI asal Cianjur yang mengalami stroke. Ia tidak berdaya karena kedua kakinya lumpuh total, tangannya mati sebelah, tubuhnya sangat kurus dan bicaranya susah meski masih bisa di mengert. 

 

“Saat ini Damiri mempunyai kebutuhan khusus, yaitu kursi roda, kami sudah mengumpulkan sumbangan dan saat ini sudah terkumpul 150 Riyal, sementara harga kursinya sebesar 300an Riyal” Kata Eden Permana Sekertaris SBMI Arab Saudi.

Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan oleh pengurus SBMI Arab Saudi pada 15 Maret 2016 kemarin, Damiri mengalami stroke dirawat mulai dari Desember 2015 dan di keluarkan paksa pada tanggal 12 Maret 2016. Diduga majikan menelantarkannya karena proses penempatannya tidak prosedural.

Zaenal Muttaqien mengucapkan terimakasih kepada seluruh Buruh Migran Indonesia di Arab Saudi yang sudah membantu meringankan beban Damiri.

“Semoga solidaritas teman-teman mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT, dan bagi yang mau menyumbang, jangan sungkan-sungkan hubungi kami, berapapaun diterima” Papar Ketua SBMI Arab Saudi (15/3/2016).

Sementara itu menurut Agus Gia, SBMI Arab sudah membuat perencanaan untuk membantu Damiri. Untuk kasus visa ziarah akan memastikan adanya laporan kepada polisi dan imigrasi Arab Saudi agar majikannya dijerat hukuman. Selain itu rencana lainnya adalah akan mengantar Damiri ke Shelter KBRI Riyadh pada Rabu 16/3/2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *