ULTAH SBMI KE 13 DI MALANG, MELIRIK PERTANIAN & PETERNAKAN

ultah sbmi ke 13 di malangPerayaan sederhana ulang tahun SBMI ke 13, dilaksanakan pula oleh pengurus SBMI Malang. Momen perayaan ini di isi dengan diskusi budidaya pertanian dan petenakan sebagai usaha keluarga buruh migran yang dilaksanakan di kecamatan Ngantang (25/2/2016).

“Malang adalah kabupaten yang subur, bagaimana memaksimalkan pertanian dan peternakan menjadi sumber ekonomi produktif, contoh sukses budidaya pertanian dan pertanian unggulan menjadi bahan diskusi menarik”Kata Suryo Ketua SBMI Malang Jawa Timur.

Suryo Ketua SBMI Malang mengatakan bahwa sebenarnya masyarakat Malang mempunyai produk unggulan misalnya susu sapi perah dengan kualitas super. Begitu juga dengan produk pertaniannya, misalnya Apel Malang yang pernah berjaya dan menjadi produk andalan.

SBMI Malang mendorong, agar keluarga buruh migran bisa memaksimalkan dua potensi ini menjadi usaha produktif yang bisa mensejahterakan.

Jiati Ningsih Ketua SBMI Jawa Timur melakukan road show ke berbagai cabang SBMI yang ada di Jawa Timur. Road show tersebut sebagai upaya konsolidasi organisasi.

“Perayaan ulang tahun yang dilaksanakan pengurus dan anggota SBMI di beberapa kabupaten, menjadi penanda baik tumbuhnya organisasi buruh migran dan anggota keluarganya” Pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *