ALHAMDULILAH, AKHIRNYA DENSARI DIPULANGKAN DARI YAMAN

densariCasnuri Warga Desa Desa Majakerta Kec. Balongan – Indramayu mengaku lega dan bahagia karena akhirnya Densari Binti Casnuri berhasil dipulangkan dari Yaman pada tanggal 5 Desember 2015. Densari diselamatkan dari ancaman jiwanya dari situasi perang di Yaman

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terimakasih kepada PWNI dan BHI Kemenlu dan kepada KBRI Yaman yang sudah menyelamatkan anak saya, selama ini kami khawatir dengan keselamatan anak kami” Paparnya pada saat bersilaturahmi di Sekretariat SBMI Indramayu (8/12/2015).

Sebagai orangtua, tentu ia tidak bisa tidur dengan informasi yang terjadi di negara tempat anaknya bekerja.Tak heran jika kemudian sering menangis bersama memikirkan bagaimana nasib anaknya.

“Ketakutan-ketakutan itu selalu menghantui, kami berdoa sebisa-bisanya agar anak kami selamat, tidak kena bom atau kena tembak” Ungkapnya

Diteruskan ia juga mengaku berterimakasih kepada seluruh pengurus SBMI yang telah membantu mendesak pemerintah untuk memulangkan Densari. 

densari bersama sbmi indramayu“Alhamdulilah, saya senang karena SBMI Indramayu memperlakukan kami seperti sedulur, saya mendukung apa yang dilakukan SBMI Indramayu, ini sangat mulia” Jelasnya

Nano Karsono salah satu pegiat SBMI Indramayu mengapresiasi kerja cepat Pak Iqbal Direktur PWNI dan BHI Kemenlu dan semua petugas KBRI Yaman.

“Saya membayangkan seperti Rambo menyelamatkan tawanan perang, tentu ini sangat beresiko” Katanya

Lebih lanjut Nano merasa ada perubahan yang lebih baik dalam pelayanan perlindungan yang dilakukan oleh Kemenlu, misalnya dalam hal kecepatan waktu. Pada kasus Densari hanya memerlukan waktu tidak lebih dari sebulan sudah bisa dipulangkan. Mudah-mudahan layanan perlindungan ini bisa dipertahankan, dan lebih baik lagi jika dimaksimalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *