SBMI JAWA BARAT, KONSOLIDASI DI WADUK CIRATA BANDUNG BARAT

konsolidasi sbmi jawa baratKetua dan pengurus SBMI Jawa Barat mengadakan rapat di tempat budidaya ikan jaring apung di Cirata Bandung Barat. Rapat terbatas ini diikuti oleh pengurus wilayah dan cabang di Jawa Barat. Hadir dalam rapat tersebut Ketua Umum SBMI Hariyanto (21/11/2015).

Menurut Hariyanto rapat pimpinan SBMI Jawa Barat ini bertujuan untuk membahas situasi terkini terkait kebijakan dan implementasi penempatan dan perlindungan buruh migran, harmonisasi gerakan di level makro, messo dan mikro, penguatan kapasitas.

“Pilihan tempat di Waduk Cirata ini sekaligus memperkuat pengurus cabang di Bandung Barat, selain pemandangannya bagus untuk reffresshing, juga bisa belajar sisi bisnis usaha ikan jaring apung” Kata Hari

Lebih lanjut disampaikan, pendekatan sutruktur pusat, wilayah dan kabupaten harus diharmonisasi dalam struktur organisasi SBMI. Menjadi pembahasan adalah tentang kewenangan pengurus di tiap level. Yang diprovinsi mengerjakan apa, yang di daerah mengerjakan apa.

Rumusan itu sebenarnya sudah ada dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga SBMI. Tinggal bagaimana implemtasinya sehingga roda organisasi bisa berjalan lancar.

konsolidasi jabar sbmiSesuai programnya, kerja-kerja organisasi difokuskan pada pengorganisasian, advokasi kasus dan kebijakan, pendidikan dan pelatihan, dan pemberdayaan ekonomi.

Dalam implementasinya masing-masing cabang memiliki kekuatan dan kekuran, ada yang kuat di advokasi, ada yang kuat di pengorganisasian, ada yang kuat di pelatihan dan ada yang kuat di pemberdayaannya.

“Maka menjadi penting agar, program itu bisa berjalan secara beriringan” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *