SBMI LAMPUNG : MENDUKUNG ITU TIDAK CARI UNTUNG

SBMI LAMPUNG SAVE ETI SACE TUTIBagi pengurus dan anggota SBMI Lampung, prinisip penangnan kasus yang dilakukan oleh organisasi buruh migran dalam melakukan kerja-kerja advokasi dengan segala macam bentuknya, bukan untuk mencari untung.

“Kita ini organisasi nirlaba, ketika mendukung tidak boleh untuk cari untung. Demikian disampaikan oleh Yunita Rohani Ketua SBMI Lampung pada 30/10/2015.

Pernyataan Yuni ini mengarah pada penanganan kasus Tuti Tursilawati pada tahun 2011 lalu yang disinyalir ada dugaan penyimpangan untuk mencari keuntungan pribadi mengatasnamakan organisasi.

“Kalau mau mencari untung ya usaha, terlebih lagi ini menyangkut persoalan kemanusiaan, menyangkut nyawa orang yang terancam hukuman mati” Tegasnya

Diteruskan, lagi pula kerja-kerja organisasi masyarakat itu sebatas mendorong dan mempressure, kerja-kerja pendampingan hukum dan upaya diplomatik untuk menyelamatkan buruh migran dari hukuman mati itu adalah ranahnya pemerintah.

Yuni mengingatkan dan berharap agar organisasi SBMI brjalan on the track, tidak boleh menyimpang dan tidak boleh menabrak etika.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *