KOMNAS PEREMPUAN KUNJUNGI SBMI MAJALENGKA

KOMNAS PEREMPUAN - SBMI MAJALENGKASelasa sore (27/10/2015) SBMI Majalengka menerima serombongan tamu kehormatan dari Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan). Dua diantaranya adalah anggota komisioner, yaitu Ibu Yuniyanti Chuzaifah dan Ibu Magdalena Sitorus.

Kedatangannya adalah untuk silaturahmi, sosialisasi tentang Komnas Perempuan, dan melihat langsung aktivitas perempuan-perempuan mantan dan keluarga buruh migran yang tergabung di SBMI Majalengka. Selain melaksanakan tugas kelembagaannya di Kabupaten Majalengka.

Ida Ketua SBMI Majelengka melalui handphone mengatakan ibu-ibu anggota SBMI Majalengka merasa bahagia sekali dengan kunjungan tersebut, karena bisa berbagi suka duka membangun organisasi, memperjuangkan buruh migran perempuan, ada teman baru yang bisa bekerjasama dan yang terpenting mendapatkan banyak pengetahuan dari Komisioner Komnas Perempuan yang cerdas-cerdas.

KOMNAS PEREMPUANSebagai bentuk rasa syukur atas kebahagiaan itu, ibu-ibu anggota SBMI Majalengka memberikan oleh-oleh kepada rombongan Komnas Perempuan. Ada yang memberi oleh-oleh produk kelompok usaha, ada yang memberi hasil bumi dan lain-lain secara sukarela tanpa di rekayasa.

“Bahkan ada yang bawain pete,” Kata Ida ketawa.

Mak Inah salah seorang anggota SBMI Majalengka mengaku bangga kedatangan tamu dari Komnas Perempuan. Ia juga baru tahu bahwa ada organisai pemerintah yang khusus membela perempuan.

“Sama dengan tujuan SBMI Majalengka, membela buruh migran perempuan” Pungkas Mak Inah¬†

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *