KETUA SBMI MAJALENGKA, DAPAT HADIAH TKI PURNA AWARD 2015

Ida Neni Wahyuni Ketua SBMI Majalengka Jumat, pukul 14.55 tanggal 23 Oktober 2015 menjadi hari gembira bagi Ida Neni Wahyuni ketua SBMI Majalengka, pasalnya tanpa diduga-duga ia mendapatkan hadiah sepeda motor. Hadiah tersebut diperoleh dari Balai Latihan Tenaga Kerja Luar Negeri sebagai UPTD dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat yang menyelenggarakan TKI Purna Award.

“Horee hidup SBMI, I Love SBMI” teriak Ida gembira.

Saat dihibungi DPN SBMI, Ida mengatakan bahwa hadiah diperoleh bagi mantan TKI yang bisa menciptakan minimalnya 5 kelompok wirausaha. “Hari selasa depan (27/10/2015) saya di undang untuk datang ke Bandung,” Jelasnya

Kegembiraan itu tidak hanya dirasakan oleh Ida saja, seluruh pengurus dan anggota juga turut bergembira atas hadiah tersebut. Begitu motor sampai di sekretariat, ibu-ibu anggota pada tepuk tangan kegirangan. Informasi ini kemudian menyeruak ke anggota lainnya. Tak lama kemudian sekretariat penuh orang.

“Saya bangga, karena usaha kecil yang kami lakukan banyak yang menghina, sekarang cita-cita pengen punya motor sudah terlaksana tanpa beli, jadi uang yang rencananya buat beli motor bisa buat modal tambahan,” Tutur Minah

20151023015042

Ida bersama anggota SBMI Majalengka

Penghargaan TKI Purna Award yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Tenaga Kerja Luar Negeri Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat adalah sebuah penghargaan tahunan yang merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada mantan TKI asal Jawa Barat yang berhasil menjadi penggerak ekonomi atau aktif dalam kegiatan sosial, pendidikan dan budaya pasca kembali dari luar negeri.

Persyaratan Peserta  :

  • Laki-laki atau Perempuan warga Jawa Barat
  • Usia 25 – 45 tahun ;
  • Pernah bekerja di Luar Negeri diberbagai sektor pekerjaan ;
  • Penggerak ekonomi atau aktif dalam kegiatan sosial, pendidikan dan  budaya  pasca kembali dari luar negeri;
  • Menyerahkan profil singkat yang memuat identitas, pengalaman bekerja di luar negeri, menyerahkan aktifitas usaha ekonomi dan atau sosial, pendidikan dan budaya.

Tata Cara Pendaftaran :

  • Calon dapat Mengusulkan diri atau diusulkan oleh orang lain/lembaga
  • Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung  atau melalui pos ke “Balai Latihan Tenaga Kerja Luar Negeri Provinsi Jawa Barat  Jl. Soekarno Hatta 301 Bandung, Telp. / Fax. 022 5204091″ Atau dikiirim melalui email : tkipurna.jabar@gmail.com atau SMS : 0821 2920 3335”.

 

One thought on “KETUA SBMI MAJALENGKA, DAPAT HADIAH TKI PURNA AWARD 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *