SBMI GELAR TRY OUT MODUL PENDIDIKAN LANJUTAN DI BANYUWANGI

Dari hari Kamis (8/5/2014) kemarin SBMI mengggelar try out (uji coba) modul pendidikan lanjutan di Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan try out dilaksanakan di sekretariat SBMI Banyuwangi yang beralamat di Desa Kebon Dalem Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi . Peserta kegiatan terdiri dari pengurus nasional, wilayah, cabang dan perwakilan comunity base organisation (CBO).

“Kegiatan ini merupakan kali ketiga, sebelumnya telah dilaksanakan try out pendidikan dasar di Indramayu, pendidikan menengah di Cilacap dan sekarang disini, dengan materi tentang tata kelola informasi dan advokasi” Ungkap Wawan Kadir Ketua SBMI Banyuwangi

Menurut Jiati Ningsih ketua SBMI Jawa Timur menjelaskan advokasi menjadi penting dimasukan daam modul sehingga bisa dipelajari karena salah satu persoalan buruh migran itu ada ditingkat kebijakan (peratutan perundang-undangan) dan pelaksanaannya atau pelayanannya. Lebih dari itu bagaimana upaya pengubahan keduanya meningkat menjadi budaya pelayanan.  “Didalamnya dipelajari tentang sistem hukum, hirarki hukum, membangun kemitraan, lobby, negosiasi, dan demonstrasi”. Paparnya

Sementara itu menurut Bobi AM Sekjen SBMI menambahkan pengelolaan informasi menjadi salah satu yang sangat penting dimasukkan dalam modul tingkat lanjutan karena pengelolaan informasi menjadi bagian penting untuk mendokumentasikan seluruh proses kegiaan advokasi sehingga bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat dan menjadi bahan evaluasi.

Bobi berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan ujicoba ini, modul pendidikan dasar,menengah dan lanjutan akan menjadi lebih sempurna, sehingga mudah dimengerti oleh calon anggota, anggota dan para pengurus SBMI diseluruh Indonesia.

Live streaming bisa klik link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *