“UNFINISHED” BURUH MIGRAN DI PAMERAN FOTO JURNALISTIK ANTARA

galeri antaraFOTOGRAFI adalah salah satu produk jurnalistik. Seperti NEWS, ia juga memiliki kekuatan dalam mengungkap sebuah fakta yang terjadi. Nilai artistiknya bahkan lebih menyentuh dan berpengaruh besar terhadap suasana batin seseorang.

Dari Pertengahan tahun 2013 lalu, Frans Noto salah seorang mahasiswa Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) bersama SBMI, telah memotret sisi-sisi kehidupan mantan buruh migran di Indramayu Jawa Barat.

Pada pukul 7 Sore hari Jumat tanggal 11 April 2014 nanti, GFJA akan menggelar  Pameran Karya Hasil Workshop Fotografi Galeri Foto Jurnalistik Antara Angkatan XIX di Gedung Bersejarah GFJA Jl. Antara 59, Pasar Baru, Jakarta 10710. Pameran Foto bertema “UNFINISHED” ini akan dibuka langsung oleh  Saiful Hadi Direktur Utama LKBN Antara, dan Yovita Ayu (Jejak Petualang). Even bergengsi ini diiringi Blues 4 Freedom Live: White Shoes and The Couples Company, Dolphin Divison, Wonder Bra dan The Bobrocks.

Kegiatan yang berlangsung selama satu bulan hingga 11 Mei 2014 ini juga diisi dengan diskusi Gallery Talk bertema “Travelling Photography” pada pukul15:00 WIB Sabtu, 3 Mei 2014,  dengan pembicara: Safir Makki (The Jakarta Globe) dan Edy Purnomo (Freelance).

Hariyanto Koordinator Advokasi DPN SBMI mengajak semua untuk menghadiri even ini. “Advokasi tidak berhenti pada penanganan kasus, ada yang yang lebih besar, yaitu perubahan kebijakan yang lebih baik, dengan cara apapun dan salah satunya adalah melalui media FOTOGRAFI”. Tegasnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *