MIGRANT CARE & SBMI GELAR PENDIDIKAN POLITIK

sbmi karawang dan migrant care selenggarakan pendidikan politikMigran Care bekerja sama dengan SBMI Karawang menggelar pendidikan politik bagi keluarga buruh migran di Gedung Olah Raga Desa Cikalong Kecamatan Cilamaya Wetan Karawang pada Sabtu 15 Maret 2014 lalu.

Didin CH Ketua SBMI Karawang menjelaskan pendidikan politik yang dilaksanakan dalam bentuk diskusi publik ini bertema “Menakar Komitmen Calon Anggota Legislatif Dalam Memperjuangkan Buruh Migran Indonesia”.

Gerahnya ruangan GOR ini tak tak mempengaruhi antusias keluarga buruh migran menyimak penyampaian visi dan misi calon legislatif, terlebih salah satu dari caleg yang hadir dalam diskusi tersebut adalah Rieke Diyah Pitaloka Caleg DPR RI dari Partai PDIP.

Dua Caleg lainnya yang hadir adalah Ja’a Maliki Caleg DPRD Provinsi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  dan Budianto Caleg DPRD Kabupaten dari Partai Demokrat.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan MTV EXIT Duta Muda Karawang yang menampilkan puisi dan lagu tentang safe migration.

Diskusi menjadi semakin hangat dengan kehadiran komentator Wulansari SH. MH Dosen Unversitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) dan Wahyu Susilo Aktivis Senior dan Tokoh Nasional dari Migran Care.

Diakhir diskusi, Rieke Diyah Pitaloka lebih dulu menandatangani komitmen perjuangan buruh migran dengan 10 tuntutan pokok. Sementara dua caleg lainnya menyusul kemudian.

sbmi dan migrant care selenggarakan pendidikan politik2Bobi AM dalam akhir diskusimya menegaskan bahwa Indonesia adalah negara demokrasi. Sistem demokrasi mengakui bahwa kedaulatan ada di tangan rakyat. Pemimpin rakyat sejatinya adalah peayan bagi rakyatnya, melalui pemilu yang akan dilaksanakan pada 9 April 2014 nanti, jadilah pemilih cerdas dengan memilih calon wakil rakyat yang jelas visi misinya, rekam jejaknya dan mampu melayani kebutuhan rakyatnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *