SBMI MAKASSAR SELENGGARAKAN KURSUS BORDIR GRATIS

Sebagai bentuk pengabdian organisasi kepada anggota dan masyarakat luas, SBMI Makassar menyelenggarakan kursus pelatihan menjahit dan bordir gratis. Kegiatan ini dilaksanakan mingguan dan bulanan sesuai dengan waktu yang dikehendaki oleh peserta. Demikian kata Suryanti Gani Ketua SBMI Makasar.

SURYANTIMenurut mantan buruh  migran Asia Pacifik, kegiatan seperti ini menjadi penting agar mantan dan keluarga buruh migran memiliki keterampilan sebagai bekal untuk membantu meningkatkan ekonomi keluarga. “Sukur-sukur ini dikembangkan menjadi sumber ekonomi produktif di desanya masing-masing sehingga tidak usah berangkat ke luar negeri lagi”. Kata Yanti

Meskipun kursus dan pelatihan ini belum menjangkau masyarakat banyak, Yanti merasa kegiatan yang dilakukannya sudah cukup membantu teman-temannya mantan dan keluarga buruh migran.

Selain kegiatan kursus dan pelatihan, organisasi yang dipimpinnya juga masih rajin mengaadakan diskusi tentang migrasi yang aman dan pencegahan tindak pidana perdagangan orang.

 

One thought on “SBMI MAKASSAR SELENGGARAKAN KURSUS BORDIR GRATIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *